News & Events

Melalui Program PKKM 2022, ISS-MBKM Untad Jalin Kemitraan Bersama Pemerintah, Rektor Harap Mutu Pendidikan Semakin Meningkat

Dalam rangka mempererat kerjasama antara Universitas Tadulako (Untad) dan Lembaga Pemerintah, Pusat Pengembangan (Pusbang) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Untad mengadakan Workshop Kemitraan bersama sejumlah Lembaga Pemerintah lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 27 September 2022, bertempat di Hotel Best Western Kota Palu.

Sebanyak 40 lembaga pemerintah dan mitra yang diundang oleh Pusbang MBKM pada kegiatan itu. Hadir juga pada kegiatan ini yakni Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik serta Wakil Dekan Bidang Akademik lingkup Universitas Tadulako. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu bentuk inovasi Pusbang MBKM Untad dalam menjalankan program-program MBKM. 

Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. melalui sambutannya menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah yang hadir dan mau menjalin kemitraan bersama Pusbang MBKM Untad. “Yang paling membanggakan bagi saya hari ini adalah kita duduk bersama disini antara keluarga besar Untad dengan lembaga pemerintah dan mitra kita dalam melaksanakan misi pendidikan yang kita sama-sama perjuangkan,” ujar Rektor.

“Kita selaku dosen harus melakukan transformasi cara berfikir, transformasi pendidikan di era globalisasi dan era millenial saat ini. Tentu demikian halnya saudara-saudara kita yang ada di lembaga pemerintah dan lembaga mitra lainnya. Meramu apa yang didapatkan dalam pengalamannya selama di lembaga tersebut dan mentransformasikan tersebut kepada anak didik, mahasiswa kita khususnya nanti yang akan melakukan kegiatan-kegiatan dalam kaitannya dengan MBKM,” sambung dia.

“Karenanya pekerjaan besar yang diemban oleh Pak Anang Wahid dan jajarannya sebagai pengelola Pusbang MBKM Untad dibutuhkan konsep-konsep pemikiran yang harus ada peningkatan serta kreativitasnya, sehingga kedepan program MBKM lebih hidup dan lebih diminati oleh mahasiswa kita,” lanjutnya menambahkan. Rektor berharap 40 lembaga pemerintah dan mitra yang diundang pada kegiatan tersebut bisa mendapatkan konsep pemahaman MBKM kaitannya dengan mitra, serta bisa melakukan kerjasama secepatnya. Sehingga kedepan ketika para mahasiswa melakukan kegiatan seperti magang, itu bisa segera disahuti oleh lembaga pemerintahan, baik itu bupati maupun dinas-dinas terkait.

Di akhir sambutannya, Rektor menyampaikan apresiasi kepada Pusbang MBKM Untad.

“Saya juga mengapresiasi kepada tim Pusbang MBKM Untad dan Wakil Rektor Bidang Akademik yang senantiasa mengawal program MBKM. Semoga jalinan kemitraan ini semakin erat dan baik demi peningkatan mutu pendidikan kita di Universitas Tadulako,” tutup Rektor.