News & Events

Mengenal SITAMPAN Lebih Jauh

Senin (13/02/2023) – Pusat Pengembangan (Pusbang) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Tadulako (Untad) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sistem Informasi Terpadu MBKM dan Pelayanan Akademik (SITAMPAN), bertempat di Aula Pascasarjana Untad.

Kegiatan Bimtek ini dipandu langsung oleh Abdul Mahatir Najar, M.Si selaku Sekretaris Pusbang MBKM Untad dan dihadiri oleh mahasiswa perwakilan dari tiap fakultas, unit-unit MBKM, para Koordinator Program Studi (Prodi) serta para Operator Prodi.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Mahatir mengungkapkan, pelaksanaan bimtek itu sebagai bentuk upaya dari Pusbang MBKM Untad agar penggunaan SITAMPAN bisa dipahami dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“Pada kegiatan ini, selain dihadiri oleh mahasiswa, kami juga menghadirkan unit-unit MBKM tingkat fakultas dan para Koordinator Program Studi. Hal ini kami lakukan supaya mereka bisa menggunakan SITAMPAN dengan baik. Sehingga data-data dan informasi mengenai pelaksanaan MBKM di Untad itu semakin rapi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Abdul Mahatir memandu para mahasiswa tentang cara melakukan pendaftaran program MBKM, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), dan membuat laporan terkait program MBKM yang diikuti.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa penggunaan SITAMPAN itu sebenarnya cukup mudah. Hanya saja, yang perlu diperhatikan oleh para mahasiswa ketika ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti program MBKM adalah harus mengupload surat izin dari orang tua, serta persetujuan dari dosen wali atau koordinator program studi ke dalam SITAMPAN.

Ia juga membeberkan sejumlah manfaat dari SITAMPAN, diantaranya adalah data para mahasiswa terkait program MBKM yang dilaksanakan oleh mereka akan semakin teratur serta mempermudah dalam melakukan pengisian KRS.

“Secara umum, manfaat SITAMPAN ini ialah untuk merangkum data mahasiswa Untad yang sedang melaksanakan program MBKM,” bebernya.

Nonton selengkapnya diĀ https://www.youtube.com/live/48K0Co7fPKs?feature=share