News & Events

Pusbang MBKM Untad Lakukan Pembekalan Kepada Peserta Program Kampus Mengajar Angkatan 5

Selasa (14/02/2023) – Sebanyak 217 Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) dari berbagai Fakultas ikuti pembekalan program Kampus Mengajar, bertempat di Aula Pascasarjana Untad.

Mahasiswa yang ikut pada pembekalan kali ini merupakan peserta program kampus mengajar angkatan ke-5.

Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Untad.

Secara bersamaan, kegiatan ini juga digelar secara daring atau siaran langsung melalui channel YouTube MBKM UNTAD.

Dalam sambutannya membuka kegiatan, Ketua Pusbang MBKM Untad, Prof. Drs. Anang Wahid M Diah, M.Si., Ph.D mengatakan bahwa agenda pembekalan ini sangatlah penting untuk diikuti oleh peserta kampus mengajar.

“Pembekalan ini sangat penting. Tujuannya adalah bagaimana mahasiswa bisa memahami betul tugas-tugasnya selama menjadi mahasiswa yang ikut program kampus mengajar,” ujar Prof Anang.

“Sehingga mereka bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang bermakna di sekolah seperti literasi, numerasi, keterampilan teknologinya, administrasi serta pengembangan kompetensi mereka, biar lebih berdampak di sekolah. Itulah alasannya mengapa kami lakukan pembekalan terhadap mereka,” sambungnya.

Prof Anang menuturkan bahwa tidak semua mahasiswa bisa berkesempatan mengikuti program kampus mengajar. Oleh karena itu, kata dia, mahasiswa harus bersyukur bisa ikut serta menjadi bagian dari program tersebut.

“Kalian yang ikut program ini adalah orang-orang yang beruntung. Ini adalah kesempatan yang berharga. Kampus mengajar memberi peluang untuk kita agar bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki, menemukan passion untuk berkarir di masa depan, belajar banyak tentang keterampilan, serta bisa melatih diri dalam hal problem solving,” tutur Prof Anang kepada para peserta yang tengah mengikuti pembekalan.

Dirinya berpesan kepada para peserta agar bisa melakukan aktivitas pembelajaran dengan betul-betul, melakukannya dengan sepenuh hati dan memberi dampak yang baik.

“Berikan yang terbaik kepada satuan kerja di tempat kalian menjalani program kampus mengajar, lakukan dan ajarkan hal terbaik kepada murid-murid di tempat kalian nanti,” tutup Prof Anang mengakhiri sambutannya.

Nonton selengkapnya diĀ https://www.youtube.com/live/AWKTKasfR-k?feature=share