News & Events

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Orasi Ilmiah dan Penerimaan Profesor Sebagai Anggota Dewan Profesor Untad digelar pada Rabu (01/03/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut terdapat sepuluh profesor termasuk Prof. Anang selaku Ketua Pusbang MBKM yang secara resmi diterima sebagai anggota Dewan Profesor oleh Prof. Ir. Mery Napitupulu, MSc., Ph.D selaku Ketua Dewan Profesor Untad yang masing-masing berasal dari Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor memberikan apresiasi kepada seluruh Guru Besar yang dikukuhkan pada kesempatan tersebut.

“Bagi saya pribadi, Profesor yang saat ini akan dikukuhkan adalah orang-orang hebat mengingat tantangan dan persyaratannya jauh lebih sulit untuk didapatkan jika dibandingkan dengan masa kami di era sebelumnya dalam meraih gelar Profesor. Sekali lagi, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan para guru besar,” ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, masing-masing Guru Besar yang dikukuhkan menyampaikan Orasi Ilmiahnya, Prof. Drs. Anang WM Diah, M.Si., Ph.D dalam orasinya selain menyampaikan topik penelitiannya, beliau juga mengajak untuk mempersiapkan transformasi pendidikan melalui kurikulum yang lebih adaptif untuk meningkatkan kompetensi Mahasiswa.

“Kampus Merdeka antara lain kebijakan untuk memberikan tawaran yang lebih fleksibel 3 semester diluar Prodi. Marilah kita siapkan betul-betul di UNTAD kurikulum yang lebih adaptif untuk meningkatkan kompetensi Mahasiswa baik softskill maupun hardskill”  ujar Prof. Anang.